Harga Mobil Bekas: Tips Mudah untuk Nego Saat Beli Mobil Bekas

Harga mobil bekas memang sangat bervariasi sesuai dengan merek dan tahun keluar mobil tersebut. Apabila saat ini Anda berkeinginan untuk membeli mobil bekas dengan budget yang sangat terbatas, tidak usah bingung karena di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana cara mudah untuk melakukan nego saat membeli mobil bekas.

Membeli mobil bekas memang tidak bisa Anda lakukan dengan sembarangan. Karena jika Anda tidak mengetahui dengan pasti harga pasaran mobil tersebut termasuk bagaimana kondisi mesin dan apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas, bukannya akan mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah justru malah Anda akan mendapatkan harga mobil yang lebih mahal dan sudah pasti Anda akan menderita kerugian. Menyebalkan bukan? Niatnya mau lebih irit yang ada malah mengeluarkan budget lebih besar.

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua mobil bekas memiliki kondisi fisik dan mesin yang buruk. Banyak mobil bekas yang masih bandel dan irit. Sebelum memutuskan untuk datang ke showroom yang menjual mobil bekas, perhatikan tips-tips bagaimana cara membeli mobil bekas agar tidak tertipu oleh pihak showroom. Dan sebisa mungkin Anda melakukan nego dengan pihak showroom.

 

Di bawah ini adalah tips mudah untuk nego harga mobil bekas yang bisa Anda lakukan:

  1. Tentukan pilihan mobilnya terlebih dahulu. Setelah Anda mendapatkan mobil impian yang Anda cari, pilih fitur mobil yang Anda inginkan seperti, AC, fitur safety ABS atau air bag, power window dll. Dan setelah itu Anda bisa melakukan pengecekan harga mobil yang seusai dengan apa yang Anda harapkan di harga pasaran berapa. Lakukan tawar menawar dengan pihak penjual karena hal tersebut sudah biasa saat transaksi jual beli mobil bekas. lakukan penawaran yang terendah namun masih masuk akal.
  2. Periksa kondisi mobil. Anda bisa melakukannya dari kondisi fisik dan mesin mobil. Bawa orang-orang terdekat Anda yang mengerti mobil, karena pada setiap mobil sudah pasti beda perawatan dan perlakuannya.
  3. Tes Drive. Mungkin memang banyak sekali penjual atau dealer yang enggan untuk melakukan hal ini. Namun sebisa mungkin untuk meminta izin dan ajak penjual untuk mencoba mobilnya. Dari situ Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi mobil tersebut. Apabila ternyata mobil masih bagus. Anda perlu memastikan kembali pajak mobil kendaraan tersebut. Tidak sedikit mobil bagus dan terawat namun nunggak pajaknya. Bila hal tersebut terjadi, tawarlah serendah mungkin sesuai dengan banyaknya jumlah pajak yang tertunggak. Bila penjual tidak mau, pastikan bahwa penjual telah membayar tunggakan pajak tersebut. Baru Anda membelinya. Jadi Anda tidak terbebani dengan biaya pajak.

Di atas adalah tips mudah untuk nego harga yang bisa Anda lakukan saat membeli mobil bekas. dengan memperhatikan tips tersebut Anda akan mendapatkan harga mobil yang murah dan sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa berburu dan mencari mobil bekas di dealer atau showroom yang sudah terpercaya sehingga lebih aman untuk Anda dan kemungkinan kecil terjadi penipuan.

Harga mobil bekas memang akan sangat berbeda-beda dari setiap penjual atau dealer karena mereka juga ingin mendapatkan keuntungan. Bila Anda berkeinginan membeli mobil bekas, lakukan nego dan tawar menawar sehingga Anda akan mendapatkan harga mobil yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan melihat kekurangan dari mobil bekas yang sudah menjadi incaran Anda sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *