Tips & Cara Efektif Mengusir Ular Dari Rumah Anda

Jika rumah anda berada di akrab lahan terbuka menyerupai sawah, semak, ladang, kebun atau hutan maka kemungkinan rumah anda sanggup dimasuki oleh ular. Seperti pengalaman saya pribadi, rumah saya akrab dengan persawahan dan suatu kali pernah ada ular sanca masuk ke dalam rumah saya dan memakan burung peliharaan yang saya rawa dari kecil, rasanya sangat menjengkelkan tentu saja. Langsung saja ular tersebut saya bunuh dan saya buang, walaupun tolong-menolong ular membantu kelangsungan ekosistem yaitu dengan memakan serangga, katak, dan binatang kecil lain namun ada juga beberapa jenis ular yang sanggup tumbuh besar dan memakan ayam, kambing bahkan manusia.

Menurut situs wikipedia ular merupakan salah satu reptilia yang paling sukses berkembang di dunia. Maka tidak mengherankan bila anda sanggup dengan gampang menemukan reptil ini beberapa daerah menyerupai gunung, hutan, gurun, dataran rendah, lahan pertanian, lingkungan pemukiman, hingga ke lautan, sanggup ditemukan ular. Ular yaitu binatang karnivora, mereka memangsa banyak sekali jenis binatang lebih kecil dari tubuhnya. Ular pohon dan ular darat memangsa burung, mamalia, kodok, jenis-jenis reptil yang lain, termasuk telur-telurnya. Ular-ular besar menyerupai ular sanca kembang sanggup memangsa kambing, kijang, rusa dan bahkan manusia. Ular-ular yang hidup di perairan memangsa ikan, kodok, berudu, dan bahkan telur ikan.

 Jika rumah anda berada di akrab lahan terbuka menyerupai sawah Tips & Cara Efektif Mengusir Ular Dari Rumah Anda

Secara umum ular dikelompokkan menjadi 2 jenis ular yaitu ular berbisa dan ular yang tidak berbisa. Ular tidak mempunyai daun indera pendengaran dan gendang telinga, tidak mempunyai keistimewaan atau ketajaman indera mata maupun telinga. Matanya selalu terbuka dan dilapisi selaput tipis sehingga gampang melihat gerakan di sekelilingnya, namun tidak sanggup memfokuskan pandangannya. Ular hanya sanggup melihat dengan terang dalam jarak dekat. Indera yang menjadi andalan ular yaitu sisik pada perutnya, yang sanggup menangkap getaran langkah insan atau binatang lainnya. Ular tidak membau mangsa melalui lubang hidung, melainkan menggunakan pengecap mereka yang sanggup mendeteksi anyir di udara.

Efektif Mengusir Ular Dari Rumah Anda
Ok lanjut lagi mengenai ular, bila anda menemui ular sanggup dipekarangan rumah atau sanggup saja dalam rumah maka, dan bila anda mencoba untuk menangkap, membunuh atau mengusir ular maka anda perlu mengetahui hal hal berikut ini:

  • Jangan panik atau mencoba melaksanakan gerakan yang tiba-tiba atau hal ini akan memprovokasi ular untuk menyerang anda, kebanyakan ular akan menyerang hanya bila ular merasa terancam atau terdesak, jadi lakukan gerakan mundur perlahan lahan sampaii titik kondusif dari jangkauan ular bila anda tiba-tiba bertemu ular.
  • Saat anda sudah berada jangkauan yang cukup kondusif dan mencoba untuk menangkap ular tersebut maka coba amati terlebih dahulu ular tersebut apakah termasuk ular berbisa atau tidak. Baca artikel kami yang lain wacana “cara membedakan ular berbisa & tidak”. Jika termasuk ular berbisa maka urungkan niat anda untuk menangkapnya lebih baik usir atau meminta sumbangan orang yang lebih profesional atau sanggup juga pawang ular.
  • Jika anda memang berhasrat untuk menangkapnya maka lakukan hal hal yang dirasa kondusif menyerupai menggunakan sarung tangan, celana panjang dan perlengkapan lain untuk melindungi menyerupai beling mata alasannya yaitu ada beberapa jenis ular berbisa yang menyemprotkan bisanya. Cara menangkapnya dengan menggunakan tali perangkap, penjepit atau sanggup saja menggunakan bejana untuk menutup atau mengurung ular tersebut.
  • Atau bila anda hanya ingin mengusirnya saja maka gunakan perlatan yang bergagang panjang hal ini untuk menjaga anda dari jangkauan serangan ular.
  • Untuk mencegah ular masuk ke rumah anda maka yang anda perlukan yaitu bersihkan rumah anda dari binatang yang menarik perhatian ular untuk tiba menyerupai tikus, kodok maupun serangga lain dirumah anda. Pastikan juga untuk membersihkan rumah anda dari daerah gelap dan kotor menyerupai tumpukan barang, barang berserakan, umpukan watu dan lainnya alasannya yaitu umumnya ular menyukai daerah gelap dan tenang.
  • Mitos yang salah bila anda menebarkan garam maka ular akan lari, hal itu tidak berafiliasi sama sekali alasannya yaitu ular bukan binatang berlendir yang memang takut akan garam, namun ular merupakan binatang bersisik dan hal itu menciptakan ular tidak takut dengan garam.
  • Dengan menggunakan wewangian yang menyengat menyerupai parfum atau pengharum ruangan hal itu akan menciptakan lari ular, bila dalam ruangan anda terdapat ular maka semprotkan parfum atau pengharum ruangan dan tutup ruangan tersebut dan sisakan celah atau lubang kecil untuk ular lari, nah pada ekspresi celah atau lubang tersebut anda sanggup menempatkan karung untuk menangkap ular tersebut.

Nah mungkin cara diatas merupakan bagaimana cara membunuh atau mengusir ular didalam rumah anda dan yang terpenting yaitu bila anda merasa kesulitan untuk mengusir, menangkap ular ini maka hubungi segera petugas pengedali binatang dan bila tidak ada maka mintalah sumbangan kepada orang yang profesional dalam mengatasi hal ini, alasannya yaitu menangkap ular yang anda lakukan tanpa pengetahuan yang cukup sanggup membahayakan keselamatan anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *